Tokoh Inspiratif


Sujiwo Tejo

Seorang budayawan sekaligus aktor indonesia. Dia menggeletu dunia seni dengan menulis, bermusik, menjadi dalang, dan menjadi penyanyi. Tidak hanya itu, dia juga pernah menjadi sutradara di film Janji joni dan Detik Terakhir. Dalam film itu, beliau juga ikut mengambil peran dan main. 

Tepatnya tanggal 2 Mei 2017, Sujiwo Tejo mengisi seminar di Unnes. Bersama dengan Bupati Kudus beliau mengisi seminar bertema “Mendidik Generasi Jawa Milenial : Tantangan bagi Pendidik di Era Teknologi Informasi” di jurusan Bahasa dan Sastra Jawa. Dalam seminar tersebut, Sujiwo Teejo berbicara tentang Mendidik dengan Seni.

Di seminar tersebut beliau bercerita tentang seni, dimana sekarang sudah banyak seni yang dimodifikasi seperti contoh membaca Al – Qur’an (Tilawah) menggunakan langgam jawa, jadi meliuk – liuk seperti macapat jawa yang penuh dengan cengkok.

Selain itu, di seminar tersebut juga membuka sesi pertanyaan untuk para penonton. Salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh mb istna mahasiswa hukum adalah “bagaimana pacaran ala nusantara” yang dijawab oleh mbah tejo dengan adegan nyata secara langsung layaknya sedang berakting.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERKAK